BANNER IKLAN ANDA
Advertise
Advertise
Advertise
Advertise
Selamat Datang Di Aliansi Jurnalis Alumni Timur Tengah - Kontak Kami Di 081615637798 - Terimakasih Atas Kunjungan Anda - نحن بحاجة إلى الجهات المانحة لمعالجة وتطوير صحفي الإسلامية--الاتصال بنا على 081615637798 -- We need donors for the treatment and the development of an Islamic journalist -- شكرا لزيارتكم-

Minggu, 21 November 2010

Sebaiknya Perempuan Iran Menikah umur 16 atau 17 Tahun


TEMPO Interaktif, Taheran -

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali jadi sorotan karena komentarnya. Dia minta agar perempuan-perempuan Negeri Mullah itu menikah di umur 16. Surat-surat kabar di Iran ramai memberitakan kritik Sang Presiden terhadap rata-rata umur pasangan menikah di kisaran 24 dan 26. Harian milik Pemerintah Jam-e Jam mengutip Ahmadinejad, "kita harus mengambil angka pernikahan laki-laki di 20 tahun dan perempuan di 16 atau 17 tahun." Koran lain menyebut umur ideal pernikahan perempuan 17 atau 18 tahun.
Tidak ada penjelasan tentang perbedaan angka itu. Menurut harian Amerika Serikat Washington Post, minim penjelasan merupakan praktek yang lazim di media Iran. Ahmadinejad telah lama berupaya meningkatkan populasi negaranya, yang hampir stagnan di angka 74,7 juta. Dia menolak pengaturan kelahiran, yang disebutnya sebagai nilai-nilai impor dari Barat. Presiden ke-6 ini menikah pada usia yang relatif muda, 21 tahun, pada 1977. Saat itu dia masih kuliah di Universitas Science dan Teknologi Iran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar